Kuliah di Prancis

Halaman ini didedikasikan untuk teman-teman disana yang ingin kuliah di Prancis tapi bingung mau mulai darimana dan bagaimana mencari ini itu dari sumber yang tepat.

Kebetulan saya menerima cukup banyak email bertanya tentang perkuliahan di Prancis. Jika penasaran dengan pengalaman perkuliahan dan pergaulan di Prancis, tips hemat biaya hidup, tips jalan-jalan hemat atau yang berhubungan dengan latar belakang studi saya, yaitu IT dan telekomunikasi, saya dengan senang hati menjawab. Tapi kalau ditanyakan univ apa yang bagus untuk sekolah fashion atau jurusan HI, kesetaraan kurikulum kedokteran di Indonesia dan Prancis, kampus-kampus dengan bidang tertentu, Waaah salah sambung dong. Hehehe! Maka dari itu semoga kumpulan link dan sumber di bawah ini bisa membantu teman-teman agar usaha pencariannya lebih terarah.

Cari kampus di Prancis

Handbook beasiswa dan kuliah di Prancis

Cari tempat tinggal

Urus visa ke Prancis

Cari kerja di Prancis

Tiket kereta dan pesawat

Tempat nginap murah/gratis pas jalan-jalan

Kalau ada pertanyaan yang khusus ke daerah tujuan, bisa juga kontak PPI wilayah langsung. List PPI wilayah bisa dilihat di web PPI Prancis berikut: http://www.ppifrance.fr/ . Semangat 🙂

12 thoughts on “Kuliah di Prancis

  1. Mbak Lina, saat ini saya kursus intensif level A2 rencananya mau kuliah ke prancis thn dpn, tp sy br bs ujian delf B1 n B2 bln maret,apa msh sempat pendaftaran di univ negri prancis? Tlg di jwb y. Merci.

  2. Halo, mba masih inget gak waktu ngajuin visa kan ada minimal uang yang harus ada di rekening, minimal nya waktu itu berapa ya? mohon info nya, Thanks.

    1. Wah saya kan tahun 2009, kalau sekarang peraturannya pasti berbeda lagi. Cek aja ke campusfrance.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.