Kehalalan restoran Jepang

Baru menemukan situs yang bisa mengecek kehalalan makanan. Mungkin bermanfaat bagi yang pada belum tau. Ini link-nya: Cek info produk halal. Selain itu, disini juga bisa tau sertifikasinya berlaku sampai kapan.

Baru-baru ini diajak oleh teman untuk makan di salah satu restoran Jepang, sushi tei. Teringat kalau jarang sekali restoran Jepang yang punya sertifikat halal, maka niat deh nyari-nyari dulu ni tempat halal atau gak. Bumbu makanan Jepang biasanya berasal dari sake, mirin. Ternyata memang belom ada sertifikat halalnya. Dari data yang dicari ternyata memang belum ada satupun restoran Jepang yang memiliki sertifikat halal. Atau mungkin ada?

9 thoughts on “Kehalalan restoran Jepang

  1. Hmm.. pas saya buka, link “Cek info produk halal” lagi down.😛

    Btw, setahu saya, dulu H*ka-h*ka bento (disensor, nyebut merek :P) ada sertifikat halalnya, trus kemudian dicabut. Tapi ga tahu juga pastinya..

  2. including HOK BEN???

    emang kudu ati2 sih sama yang namanya makanan, gak cuma yang bernuansa jepang, tapi semuanya yang bisa masuk ke perut…

  3. Gokkana Teppan ada sertifikat halal. Tapi jujur aja, cita rasanya buatku nggak spesial. Masih kalah sama hokben. Jangan2 yg bikin makanan jepang enak tuh sake dan mirin nya ya, hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s