Kos-kosan Bandung Mahal

Setelah dihantui oleh kenaikan harga kosan. Ingin mencari kosan baru yang harganya lebih murah, tetapi rata-rata murahnya hanya beda-beda tipis.. 😦

 

Bandung, apalagi di daerah Dago, pusat perkuliahan, ITB, UNPAD, ITHB, UNIKOM, dll. Begitu banyak universitas tetapi entah kenapa harga kosan malah pada melambung. Semakin dekat ke kampus, semakin mahal, jauh dari kampus pun, tetep mahal.. -__-‘ Bahkan kosan wanita pun, harga termurah (dengan tempat cukup layak dan nyaman untuk belajar), paling murah adalah sekitar 400ribuan. Belum menunjang kebutuhan ber-internet tentunya.

 

Ternyata meningkatnya tingkat komersialitas pendidikan juga membuat meningkatnya kekomersialitas ibu-ibu kos-kosan. Mungkin juga karena Bandung juga dibentuk sebagai kota perbelanjaan alias kota-kota gaul yang konsumtif. Seperti kosanku, baru dinaikkan 100ribu rupiah tanpa alasan apapun. -__-‘ Padahal listrik, air, dan lain-lain juga gak naik. Ingin pindah lagi tetapi udah nanggung. Apa kata dunia, kuliah cuma 4 taun, pindah kosan lebih dari 4 kali. Yah, pasrah saja lah….

11 thoughts on “Kos-kosan Bandung Mahal

  1. Kpn pindah ke kos Piti niy🙂 Ada harga,ada barang..
    Klo ga mw ngikut titah ibu kos, harap angkat kaki biasanya T-T Ibu kos dah jadi diktator semena-mena

  2. hehe gw juga pernah jadi anak kosan neh, kosan mahal amit2 dengan fasilitas yang gak sesuai.

    begitu pindah, dapet kosan bagus, walo juga mahal. tapi cuma bertahan beberapa bulan. setelah itu jadi tambah mahal, tanpa nego apa pun!

    ya gitu lah, klo mo enak –kosan deket kampus– kudu berani ngerogoh kocek lebih dalem^^’

    it’s all about money dude! hehe..

  3. iya,,,mahal,,,
    susah cari kosan jaman skarang,,
    harus kudu pinter2 milih,,,
    ada yg murah, tapi gak banget,,,
    ada yg mahal,,tp teteup fasilitasnya ga bagus,,,
    eumm,,,susah cari yg bener2 pas di hati,,heu3

  4. Gua kos di Dago158 tapi skrg uda penuh nih..^_^
    Di sebelah, dago160 juga kos-kosan, terus di Sumur bandung sebelah SSC yg warna putih & di seberangnya warna hijau jg kos2an. Semua bisa jalan ke kampus. Tapi gk tau tu ada yang kosong apa gak.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s