Sisa waktu

Memulai hari yang baru, mengevaluasi hari-hari yang telah dilewati, memandang kembali visi-visi, memetakan misi-misi, menyemangati diri akan resolusi dan tujuan hidup, menafakuri karunia Tuhanku, mengingat masa-masa yang tak mungkin kembali, menyadari berapa lama sisa waktu…

 

Beberapa bulan yang lalu gw memahami…bahwa…

 

  • proses definitely menentukan hasil akhir
  • kejadian demi kejadian tidak menentukan hasil akhir
  • usaha selalu membuahkan hasil
  • kejujuran dan keikhlasan selalu menghasilkan buah yang manis
  • aku sendiri yang menentukan awal, perjalanan dan akhir nasibku
  • help others by help yourself
  • semakin banyak memberi, semakin banyak menerima
  • keinginan untuk mengembalikan waktu untuk mencegah penyesalan di masa kini, kelak diri tidak akan melakukan hal yang lebih baik…yang terpenting apa yang dapat dilakukan sekarang untuk mengubah masa depan

Selamat datang hari-hari baru ku…

Dengan ini berharap kelak di kemudian hari tidak akan mengulangi kesalahan…

Selamat tinggal masa lalu…

Kelak tidak akan kulupakan namun kujadikan pelajaran agar tak menyesal di kemudian hari…

7 thoughts on “Sisa waktu

  1. iya cha..
    kata2 itu pasti dari perenungan mendalam tuh😉, berjiwa..
    gw jd nge-uninstall bounce out blitz gw deh, hehe ngilangin godaan buang2 waktu

  2. theme blog lo sama persis sama temen gw, banner-nya kayak menggambarkan ‘a journey of life’, hehehe…

    gw setuju banget tu sama ‘help others by help yourself’! ketika dulu gw berpikir klo membantu orang lain berarti ‘mengorbankan’ diri sendiri seutuhnya, ternyata salah ya.

    sekarang gw sadar, dengan gw menolong diri sendiri –dengan jalan memberikan banyak kebaikan buat diri sendiri– bisa bikin gw membantu orang lain.

    kayak misalnya kuliah, klo gw bisa bikin diri gw sendiri jago di salah satu mata kuliah –berbuat kebaikan kepada diri sendiri, artinya gw jadi bisa ngajarin orang lain dan bikin orang itu jago juga –berbuat kebaikan kepada diri sendiri.

    am i right??

  3. ada yang salah sama komen gw sebelumnya, hehe..

    “…artinya gw jadi bisa ngajarin orang lain dan bikin orang itu jago juga –berbuat kebaikan kepada diri sendiri.”

    harusnya:

    “”…artinya gw jadi bisa ngajarin orang lain dan bikin orang itu jago juga –berbuat kebaikan kepada orang lain.”

    ^__^’

  4. gw termasuk orang yang sangat larut dengan penyesalan tentang masa lalu, dan dampaknya adalah un-productive!

    hehe..

    sekarang gw bayangin diri gw ini lagi ada di ‘masa lalu’, dan gw berpikir, ‘apa ya kira2 yang NANTI akan gw sesalin??’ ketika gw liat bahwa ternyata ada kemungkinan gw ‘akan menyesal’, maka gw benerin deh apa yang ‘bakal gw sesalin’ itu. mumpung masih ada di ‘masa lalu’.

    got that?

    pikiran yang aneh, hehe.. tapi cukup membantu lho!

  5. o iya mo komen quotes ya, hehe..

    keinginan untuk mengalahkan diri sendiri adalah awal untuk menjadi seorang pemenang sejati

    hoooohohohohohohohohohohhohoho….

  6. @mango..
    Yap…itu kenapa kita DiWaJiBkAn untuk menjadi pintar,cerdas,kaya dan punya power sehingga peluang akan semakin besar untuk menolong banyak orang..^_^

Leave a Reply

